Gema senandung takbir membahana diseluruh dunia. Alam semesta ikut bertasbih, tahmid, takbir dan tahlil, memuji dan mengagungkan asma P...

Motivasi Special Malam Takbiran

Gema senandung takbir membahana diseluruh dunia. Alam semesta ikut bertasbih, tahmid, takbir dan tahlil, memuji dan mengagungkan asma Penciptanya.
Seluruh muslim dunia berduyun2 menyenandungkan kalimat takbir. Perjuangan dan pengorbanan Ibrahim bersama Ismail yang menyejarah selalu menginspirasi manusia generasi berikutnya, termasuk kita semua.
Pertanyaan dan pelajarannya. Mengapa setiap malam 'Idul Fitri dan 'Idul Adha harus ada takbiran.
Mengapa kita harus mengagungkan asma Allah dengan sebanyak2 nya. Kebesaran Allah baik Kuasa Nya, Asma dn sifat Nya serta Dzat Nya senantiasa dipuji oleh para hamba Nya.
Dan pernahkah Anda berpikir bahwa dalam shalat, kalimat yang sering diulang juga kalimatbTakbir. Lalu berapa jumlah kalimat takbir dalam satu roka'at ?. Ternyata dalam 1 rokaat kita membaca takbir 5 kali. Artinya sehari semalam kita selalu membaca takbir sebanyak 75 kali. Allahu Akbar.
Mengapa kita harus bertakbir ? Mengapa kita harus mengagungkan asma Allah ? Mengapa kita harus membesarkan Allah setiap harinya ?
Kesalahan Setan satu2 nya, yg menyebabkan dia harua terusir dari surga dan menjadi makhluk terkutuk, tidak lain tidak bukan karena akibat kesombongan yg ada dalam dirinya. Dia menolak perintah Allah karena merasa dirinya lebih mulia ketimbang Adam, sombong dalam diri setan menyebabkan dia terkutuk.
Maka, hindari sifat kesombongan dalam diri kita, karena kesombongan hanya akan menghantarkan kita pada penderitaan.
Orang yang cantik dan ganteng sombong, itu biasa. Tapi orang jelek yang sombong, baru luar biasa.
Orang pintar dan cerdas sombong, itu wajar. Namun orang oon nan bodoh sombong, baru namanya itu kurang ajar.
Bila ada orang kaya sombong, itu banyak contohnya. Tapi kalau orang miskin spmbong, wuuuuuuah itu sih orang yang lagi baca tulisan ini contohnya.
Selamat berbuka. Selamat bertakbir ria. Selamat menikmati indahnya senandung asma Allah mbahana seantero alam raya.

0 komentar: